Sabtu, 14 Februari 2009

Pendidikan sex dini...

Pas tengah mlm, tiba2 saja saya terbnagun dengan keadaan tv masih nyala, ternyata di tv sedang ada perbincangan dengan psikolog anak, pengamat pendidikan, dan anak sekitar umuran smp kelas 1an.
Saya sangat terkejut ketika menyaksikan potongan pembicaraan antara presenter dan tamunya, ternyata anak smp tersebut sudah free sex sejak kelas 6 SD...woww!!terhentak saya sejenak takjup!
Apalai si anak ingusan tersebut mngaku telah melakukan berulang kali dengan pacarnya sejak SD, dengan pacar yg bergantian, hingga sampai menjajakan ke Om2..hidung belang...TNPA PENGAMAN.
Hey, kemana aja org tuanya...sll saja kondisi kluarga yg disalahkan ketika perilaku si anak menyimpang, kemana si org tua anak ketika jm belajar ... si anak malah keluyuran ga jelas...
siapa yg hrs disalahkan jika sudah begini...
Kurangkah pendidikan sex sejak dini, mengingat kemajuan teknologi, seperti internet yg mudah dan murah diakses?
Saya dulu juga pernah mendengar dari teman kantor lama, bahwa anak2 SMP daerah Cibitung sana, juga suka menjajakan sex...du sy ga percaya tetapi setelah ada kejadian ini, saya jadi mikir2...benarkah sekarang Indonesia sudah separah ini?
sedang di luar negeri sana dengan budaya bebas, tetapi mereka masih menganut nilai2 dan norma2?
Saya akui, memang pergaulan itu sangat berpengaruh sekali, tetapi benteng dari keluarga juga sebenarnya perlu kn?
Tulisan ini hnya sekedar sharing saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar